Rabu, 01 Agustus 2012

“Goa Unik” Persembunyian Koruptor


Selama ini tempat persembunyian yang paling aman bagi para koruptor Indonesia adalah Singapura, Pasalnya Indonesia dan Singapura memang belum memiliki perjanjian ekstradisi. Seperti kita ketahui, beberapa penjahat kerah putih Indonesia selalu melarikan diri ke Singapura saat akan menjalani proses hukum. Gayus Tambunan, sang mafia pajak sebelum di jatuhi hukuman pun sempat lari ke Singapura. Kemudian tersangka kasus cek pejalanan pemilihan Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia, Nunun Nurbaeti pun di kabarkan juga pernah bersembunyi di Singapura. Serta mantan bendahara umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin pun di kabarkan pernah bersembunyi di sana untuk menghindari panggilan KPK.

Amankah singapura sebagai tempat persembunyian, faktanya banyak juga koruptor-koruptor yang akhirnya tertangkap dari tempat persembunyiannya ini. Sehingga lambat laun, singapura juga akan di tinggalkan oleh para koruptor yang ingin bersembunyi dari kejaran aparat kepolisian. lalu kemanakah mereka akan bersembunyi, tentu banyak cara yang bisa di lakukan. Namanya juga koruptor, siasat mensiasati memang sudah menjadi pekerjaannya. Banyak jalan menuju roma, itulah yang terbersit di pemikiran para koruptor ini agar dapat terhindar dari penangkapan oleh aparat kepolisian.

Saya pernah mendapat email, dengan tulisan “Goa Unik tempat Persembunyian Koruptor Indonesia “ lengkap dengan Foto-fotonya. Setelah saya buka dan lihat, alangkah terkejutnya saya melihat tempat persembunyian baru tersebut ? terpikir sejenak, apakah mungkin tempat seperti itu bisa di jadikan tempat persembunyian yang aman. Sampai hari ini pun saya masih penasaran, di manakah letak Goa Unik itu, karena pengirim emailnya juga tidak menjelaskan secara rinci di mana lokasi Goa Unik itu.

Maka untuk mengusik rasa penasaran, terinspirasilah saya untuk menulis dan menyampaikan informasi ini pada teman-teman Blogger, adakah teman-teman yang mengetahui atau pernah mendatangi tempat Goa Unik tersebut. Kalau teman-teman ada yang tahu tolong yach di sampaikan dan pertanyaan saya selanjutnya, pantaskah tempat tersebut di jadikan Rumah Tahanan yang baru bagi para koruptor-koruptor Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar